About

loading...

MENDAGRI DI MINTA SEGERA MENONAKTIFKAN AHOK SEBAGAI GUBERNUR,simak penjelasanya..

POJOKSUMUT.com, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo diminta segera berhentikan sementara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan gubernur DKI Jakarta.

“Mendagri harus bersikap tegas memberhentikan sementara Ahok dari jabatan orang nomor satu di Jakarta karena telah resmi menyandang status terdakwa,” kata pemerhati politik Virgandhi Prayudantoro, Jumat (30/12).

Ia menegaskan, pemerintah tidak punya alasan untuk tidak menonaktifkan Ahok setelah menyandang status terdakwa. Karena itu, mendagri diminta bisa mengambil sikap tegas terhadap Ahok.

“Jangan sampai rakyat melihat ada aroma politis, karena Tjahjo Kumolo merupakan kader PDI Perjuangan yang notabene mendukung pasangan Ahok-Djarot di Pilkada,” kata Virgandhi.

Dia menambahkan, sikap tegas Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi pembuktian dan tantangan untuk para menteri yang berasal dari partai politik. Karena harus bisa membedakan tugas sebagai menteri dan kader partai.

“Sebagai menteri dia (Tjahjo Kumolo) harus melayani seluruh masyarakat, bukan masyarakat partai tertentu. Dia sudah berjanji melindungi, mengayomi dan melayani seluruh masyarakat,” demikian Virgandhi.

(ra/pojoksatu/sdf
loading...

0 Response to "MENDAGRI DI MINTA SEGERA MENONAKTIFKAN AHOK SEBAGAI GUBERNUR,simak penjelasanya.. "

Poskan Komentar

close
loading...